Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X? igyaan

Kemarin (5/9), Xiaomi resmi meluncurkan samrtphone berbasis sistem operasi Android One pertamanya yaitu Xiaomi Mi A1. Dengan banderol

sekitar 3 jutaan rupiah, smartphone ini digadang-gadang akan memberikan lebih banyak pengalaman menarik untuk segmen entry level.

Jika dilihat, desain Mi A1 identik dengan pendahulunya yaitu Xiaomi Mi 5X. Sama-sama mengsuung dual kamera di bagian belakang, lalu apa yang membedakan keduanya?

Yang pertama tentu sistem operasinya. Xiaomi Mi A1 menggunakan sistem operasi stok Android yang berasosiasi dengan program Android One milik Google. Ini berarti, Mi A1 dijamin akan mendapatkan update OS yang lebih cepat dibanding ‘kakaknya’ Mi 5X. Kabarnya Mi A1 beberapa bulan lagi akan segera mendapatkan update Android Oreo 8.0 dan tahun depan juga akan disambangi Android P.

Xiaomi Mi 5X, di sisi lain menggunakan antarmuka MIUI berbasis Android 7.1 Nougat dan berdasarkan atas track record Xiaomi, Mi 5X tidak akan mendapatkan Android Oreo, setidaknya dalam waktu dekat ini.
Perbedaan kedua adalah soal spesifikasinya. Meski sama-sama mengusung chipset Snapdragon 625, namun Mi A1 memiliki prosesor octacore dengan clock lebih rendah yaitu 1.4Ghz, sedangkan Xiaomi Mi 5X memakai prosesor octacore dengan clock 2.0Ghz. Untuk jeroan lainnya, keduanya sama-sama mengusung RAM sebesar 4Gb dengan memori internal berkapasitas 64Gb yang dapat diekspansi dengan bantyuan slot micro SD.

Untuk urusan kamera, Mi A1 dan 5X dilengkapi dengan kombinasi dual-camera 12MP dengan ukuran piksel 1,25 mikron. Kamera pertama Mi A1 dilengkapi dengan lensa tele sedangkan kamera sekunder memiliki lensa sudut lebar

Aplikasi kamera Xiaomi di Mi 5X memiliki mode potret yang sangat mirip dengan yang ada di iPhone 7 Plus dengan fitur yang menyertakan mode potret dan pengaburkan latar belakang. Setup dual-kameranya juga mampu merekam video 4K pada 30FPS dan 720P di 120 FPS. Di bagian depan ada kamera 5MP yang mampu merekam video 1080P pada 30 FPS.

sumber artikel dan gambar: IGYAAN

Rate this item
(1 Vote)
Last modified on Friday, 01 December 2017 01:14

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Jago main Mobile Legend, AOV, Vainglory, game yg lg hits? Bisa nulis tips trik game mobile? Yuk gabung jadi kontrib… https://t.co/vxAtFGvyvo
Wordpress, Samsung, Reuters dan 480 Lebih Website Dipastikan Merekam Setiap Aktivitas Penggunanya… https://t.co/WU0vUD5N9q
Begini lho, cara membuat #2017bestnine di Instagram https://t.co/xjCy4pZy0I https://t.co/CBkv8yGbsm
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Rumor Redmi Note 5: Akhirnya Xiaomi Ikuti Jejak Oppo dan Vivo

Detil Lengkap Xiaomi Redmi 5 :  Foto, Spesifikasi, Varian, dan Harga

Windows Phone Hari Ini Telah 'Mati'

Apakah Moto X4 Android One Memang Dipersiapkan untuk Menghadang Xiaomi Mi A1?

Tentang Mi A1, Smartphone Terbaru Xiaomi yang Tak Terlalu 'Xiaomi'

Angka Penjualannya Kembali Melejit, Apa Rahasia Xiaomi?

Asus Zenfone 4 Max Siap Dipasarkan?