Hai Selebgram dan Online Shopper, Gini Lho Cara Termudah Upload Foto Instagram Pakai Komputer!

Siapa sih yang tak mengenal Instagram, aplikasi media sharing paling hits saat ini. Selain bisa eksis memamerkan banyak foto, instagrammer (sebutan untuk pengguna rutin instagram) juga seringkali menjadikan

media sosial yang satu ini sebagai ajang untuk berjualan atau mempromosikan produk.

Saking populernya, ada sekitar 45 juta pengguna Instagram aktif di Indonesia. Angka ini merupakan yang terbesar di Asia Pasifik. Jadi layak jika Indonesia menjadi salah satu 'ibukota Instagram' di dunia.

Namun demikian, kepopuleran Instagram tetap saja mengandung kekurangan. Terkadang, kita kesulitan saat ingin mengupload hasil foto yang disimpan di komputer atau laptop. Tentu saja, karena apliaksi instagram yang lengkap hanya ada di smartphone dengan sistem operasi Android dan iPhone. Sedangkan untuk versi web dan mobile webnya, fiturnya terbatas dan hanya bisa digunakan untuk memantau timeline saja.

Secara manual, Anda bisa tetap mengupload foto dengan cara memindahkannya terlebih dulu ke smartphone. Namun jika Anda seorang selebgram atau mengandalkan Instagram untuk berjualan sehari-hari, tentu repot jika setiap saat memindahkan foto bukan?

Nah, ternyata ada cara yang mudah untuk menguplaod foto dari komputer langsung ke Instagram. Tak perlu menggunakan software tambahan karena dengan browser komputerpun, Anda sudah bisa melakukannya.

Langkah-langkah
1. Buka www.instagram.com dengan menggunakan browser komputer lalu login dengan akun Anda. Kami menyarankan untuk menggunakan browser Chrome.
2. Tekan tombol Ctrl+Shift+i secara bersamaan. Fungsi ini sebenarnya digunakan untuk melihat berbagai macam elemen yang ada di halaman web, namun kali ini kita akan menggunakannya sebagai emulator untuk halaman mobile web instagram.


3. Setelah muncul tab tambahan di bagian kiri, tekan ikon bergambar smartphone dan tablet di bagian atas tab.

4. Beralih ke halaman browser, Anda akan melihat sederetan pengaturan untuk emulator browser, seperti emulator smartphone apa yang hendak Anda gunakan, berapa ukurannya (dalam piksel) dan lain sebagainya. Sebaiknya pilih salah satu emulator smartphone dan bukan tablet.
5. Klik tombol reload/refresh agar supaya tombol upload muncul di Instagram.

6. Nah sekarang, Anda sudah bisa memasukkan gambar melalui ikon upload (gambar kamera) seperti yang biasa Anda lakukan di aplikasi Instagram. Bedanya, kali ini Anda bisa mengupload foto langsung dari komputer. Mudah ya?


7. Anda juga bisa melakukan pengaturan layaknya seperti dalam aplikasi seperti melakukan cropping dan membubuhkan caption.


8. Jika Anda mandapatkan kesulitan, coba perhatikan lebar dan tinggi emulator smartphonenya. Sebaiknya diatur dengan ukuran di bawah 400 x 700 piksel. Bisa juga dengan mengubah persentasenya menjadi lebih kecil.

Selamat mencoba!






Rate this item
(0 votes)
Last modified on Friday, 01 December 2017 01:07
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Jago main Mobile Legend, AOV, Vainglory, game yg lg hits? Bisa nulis tips trik game mobile? Yuk gabung jadi kontrib… https://t.co/vxAtFGvyvo
Wordpress, Samsung, Reuters dan 480 Lebih Website Dipastikan Merekam Setiap Aktivitas Penggunanya… https://t.co/WU0vUD5N9q
Begini lho, cara membuat #2017bestnine di Instagram https://t.co/xjCy4pZy0I https://t.co/CBkv8yGbsm
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Rumor Redmi Note 5: Akhirnya Xiaomi Ikuti Jejak Oppo dan Vivo

Detil Lengkap Xiaomi Redmi 5 :  Foto, Spesifikasi, Varian, dan Harga

Windows Phone Hari Ini Telah 'Mati'

Apakah Moto X4 Android One Memang Dipersiapkan untuk Menghadang Xiaomi Mi A1?

Tentang Mi A1, Smartphone Terbaru Xiaomi yang Tak Terlalu 'Xiaomi'

Angka Penjualannya Kembali Melejit, Apa Rahasia Xiaomi?

Asus Zenfone 4 Max Siap Dipasarkan?