Danur Teratas, Ini 10 Film Indonesia Terlaris Semester I 2017

Tidak terasa ya bulan Juni telah tiba, film-film Indonesia pun semakin menunjukkan grafik positif. Hal ini terbukti dengan pencapaian gemilang beberapa film Indonesia yang berhasil meraih catatan penonton tertinggi hingga semester pertama 2017.



“Tahun ini film horor Danur: I Can See Ghosts secara mengejutkan meraih kesuksesan besar. Selain itu film-film drama-romantis juga berhasil menguasai pasar film Indonesia hingga semester pertama 2017 ini. Selebihnya ada film religi, komedi, dan biopik yang masih jadi favorit penonton Indonesia,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Director BookMyShow Indonesia.

Dilansir dari filmindonesia.or.id, berikut BookMyShow rangkum daftar 10 besar Box Office film Indonesia sampai dengan semester pertama 2017.

Danur: I Can See Ghosts
Pendapatan kotor: Rp 95 miliar
Sebuah pencapaian tak terduga berhasil diraih film Danur: I Can See Ghosts. Dengan raihan penonton sebesar 2,7 juta, film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini berhasil menjadi film Indonesia terlaris di semester pertama 2017 sekaligus menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Pendapatan kotor film Danur ditaksir hingga Rp 95 miliar.

Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2
Pendapatan kotor: Rp 57 miliar
Film religi kembali bertaji di tahun 2017, terbukti dengan pencapaian yang diraih film Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2. Film garapan Hanung Bramantyo ini berhasil menduduki peringkat kedua dalam daftar film Indonesia terlaris semester pertama 2017. SYTD 2 meraih 1,6 juta penonton dengan estimasi pendapatan kotor sebesar Rp 57 miliar.

Critical Eleven
Pendapatan kotor: Rp 30,7 miliar
Film drama-romantis, Critical Eleven berhasil menyusul di posisi ketiga dalam daftar film Indonesia terlaris hingga semester pertama 2017. Film yang dibintangi Reza Razadian dan Adinia Wirasti ini telah ditonton oleh 877 ribu penonton dengan pendapatan kotor sebesar Rp 30,7 miliar.

London Love Story 2
Pendapatan kotor: Rp 30,2 miliar
Di posisi keempat kembali ditempati film bergenre drama-romantis yaitu London Love Story 2. Sekuel film London Love Story ini sukses menyihir penonton di Indonesia dengan meraih jumlah penonton sebesar 862 ribu. Film yang dibintangi Dimas Anggara dan Michelle Ziudith ini pun berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 30,2 miliar.

Dear Nathan
Pendapatan kotor: Rp 24 miliar
Lagi-lagi film drama-romantis merajai Box Office film Indonesia. Di posisi kelima ada film Dear Nathan yang dibintangi oleh dua bintang muda, Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Tidak disangka-sangka film ini sukses menyihir 700 ribu penonton di Indonesia dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 24 miliar.

Film-film lain yang berhasil masuk dalam daftar 10 besar Box Office Indonesia hingga semester pertama 2017 adalah Promise (Rp 23 miliar), Stip & Pensil (Rp 20 miliar), The Guys (Rp 19,8 miliar), Security Ugal-ugalan (Rp 19,7 miliar), dan Kartini (Rp 19 miliar).

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 12 September 2017 04:34
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Bocoroan 6 smartphone terbaru Motorola, semua sudah pakai layar 18:9, baca di https://t.co/iFDjD1yYM3 @motorolaID_… https://t.co/vgvGuGZpBq
Tips Supaya Aktivitas Instagrammu Tak Ketahuan https://t.co/BalMAlHPYT #tipsandroid https://t.co/wfMFq8Lkjx
Alasan Sony tetap bertahan di bisnis smartphone bukan melulu soal uang. Ada masa depan yang harus diperjuangkan. Se… https://t.co/n8dMVvfMq5
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Rumor Redmi Note 5: Akhirnya Xiaomi Ikuti Jejak Oppo dan Vivo

Detil Lengkap Xiaomi Redmi 5 :  Foto, Spesifikasi, Varian, dan Harga

Windows Phone Hari Ini Telah 'Mati'

Apakah Moto X4 Android One Memang Dipersiapkan untuk Menghadang Xiaomi Mi A1?

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5

Tentang Mi A1, Smartphone Terbaru Xiaomi yang Tak Terlalu 'Xiaomi'

Ini Sebab Update Xiaomi Mi A1 Tak Ditangani Langsung Oleh Google