GeForce Now: Akhirnya Laptop 2 Jutaan Bisa Memainkan Game-Game Berat Featured

Guys, foto yang Kamu lihat ini ini adalah HP Stream, laptop murah seharga 2 jutaan yang diluncurkan tahun lalu. Setidaknya Kamu akan melupakan niat untuk bermain games moderen di laptop ini

mengingat jeroannya cuma dibekali dengan prosesor intel celeron 1,6Ghz dengan RAM 4GB dan eMMC storage yang hanya 32GB.

Gaming on a $200 laptop? That’s the power of game streaming. This is @nvidia’s GeForce Now, which just launched on Windows #CES2018 pic.twitter.com/T6q3FKVwOW

— Sean @ #CES2018 (@StarFire2258) January 9, 2018

Namun yang Kamu lihat di gambar di atas bukanlah sulap atau trik video. KAmu tak salah lihat, HP Stream dengan spek pas-pasan ini bisa memainkan berbagai macam game canggih yanga da saat ini. BAgaimana caranya?

Di ajang Consumer Electronic Show yang sedang berlangsung di LAs Vegas, pabrikan teknologi grafis NVIDIA meluncurkan layanan streaming game yang disebut GeForce Now versi beta untuk PC ebrbasis Windows di Amerika dan Eropa. Versi beta untuk Mac sudah terlebih dulu hadir tahun lalu. Sejatinya layanan ini bakal dikenakan biaya, namun untuk saat ini masih gratis.

Meluncurkan layanan streaming game untuk Windows merupakan langkah besar Nvidia. Pengguna Mac sebelumnya sudah bisa bermain game Windows tanpa akses ke Widnows itu sendiri. Bedanya, tipikal Laptop Mac pada umumnya rata-rata seharga lebih dari 10 juta, sedangkan untuk mendapatkan laptop Windows seperti HP Stream ini hanya butuh kocek sekitar 2 jutaan saja:)

Secara fair, portal CNET yang sudah menncoba layanan ini menilai bahwa pengalaman gamingnya tidaklah terlalu impresif mengingat resolusi HP Stream yang hanya 1.366x768piksel, namun memang lancar untuk dimainkan. Nvidia juga meluncurkan fitur baru yang membuat game menjadi lebih smooth saat dimainkan. GAme yang mendukung layanan Geforce Now sepeti Fortnite, dapat dialirkan dengan kecepatan hingga 120fps (CNET telah mencobanya dan bebrapa kali drop di 60 - 90fps).

Fitur paling penting dari GeForce Now sebenarnya telah diluncurkan oleh Nvidia tahun lalu: Kamu bisa menginstal game milikmu sendiri yang dibeli baik dari Steam, Blizzard's Battle.net atau Ubisoft's Uplay dan memainkan game yang telah Kamu save sebelumnya, keren ya?

Untuk game apa saja yang sudah mendukung layanan GeForce Now, kamu bisa mengunjungi tautan berikut ini

Beberapa diantaranya termasuk game terkenal seperti PlayerUnknown's Batllegrouns, Assasin Creed IV, Seri game Batman, Call of Duty, LAst MAn Standing, Tekken 7, DArk SOULS III, No MAn;s Sky, Overwatch, Elder Scrolls dan masih banyak lagi.

Ngomong-ngomong soal konseksi internet yang disarankan, Nvidia merekomendasikan sambungan inetrnet dengan kecepatan 50Mbps. Namun, dengan kecepatan 25Mbps pun KAmu masih bsia memainkan game lewat GeForce Now dengan baik.

 Sumber artikel dan foto: CNET

 

 

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 11 January 2018 06:07

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Bocoroan 6 smartphone terbaru Motorola, semua sudah pakai layar 18:9, baca di https://t.co/iFDjD1yYM3 @motorolaID_… https://t.co/vgvGuGZpBq
Tips Supaya Aktivitas Instagrammu Tak Ketahuan https://t.co/BalMAlHPYT #tipsandroid https://t.co/wfMFq8Lkjx
Alasan Sony tetap bertahan di bisnis smartphone bukan melulu soal uang. Ada masa depan yang harus diperjuangkan. Se… https://t.co/n8dMVvfMq5
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Rumor Redmi Note 5: Akhirnya Xiaomi Ikuti Jejak Oppo dan Vivo

Detil Lengkap Xiaomi Redmi 5 :  Foto, Spesifikasi, Varian, dan Harga

Windows Phone Hari Ini Telah 'Mati'

Apakah Moto X4 Android One Memang Dipersiapkan untuk Menghadang Xiaomi Mi A1?

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5

Tentang Mi A1, Smartphone Terbaru Xiaomi yang Tak Terlalu 'Xiaomi'

Ini Sebab Update Xiaomi Mi A1 Tak Ditangani Langsung Oleh Google