10 Tips Trik Instagram, Berguna untuk Bisnis Maupun Pribadi

10 Tips Trik Instagram, Berguna untuk Bisnis Maupun Pribadi https://www.digitaltrends.com/social-media/how-to-manage-multiple-instagram-accounts/

Tak ada yang berusaha mendebat ketika Kami mengatakan bahwa Instagram merupakan aplikasi media sosial terpopuler saat ini. Sejak didirikan oleh Kevin Systrom tahun 2010 dan kemudian diakuisisi

oleh Mark Zuckenberg yang juga pendiri Facebook, popularitas aplikasi berbagi foto dan video ini semakin meroket tak terbendung hingga mencapai 400 juta pengguna.

Selain digunakan untuk pamer foto dan video, Instagram juga dipakai untuk menjalankan bisnis maupun berjualan. Untuk dua hal terakhir disebut, jumlah follower maupun engagement (keterikatan) dengan pengikut merupakan hal yang terpenting. Untuk menjaga hal tersebut, berikut adalah 10 tips trik yang bisa Anda gunakan untuk menjaga akun Instagram Anda tetap oke dan efektif menggaet follower.

1. Profil Private, Publik, dan Bisnis

Ada 3 tipe profile yang berbeda yang bisa Anda atur di Instagram. pertama adalah profil private dimana hanya orang yang sudah memfollow yang dapat melihat postingan Anda. Yang kedua adalah profile publik dimana setiap orang di Instagram dapat emelihat postingan Anda. Yang ketiga adalah profil bisnis. Sebenarnya profil bisnis termausk dalam profil publik namun ada tambahan tool dimana Anda dapat melihat perkembangan dari postingan dan akun Anda melalui insight berisi data statistisk seperti jumlah orang yang melihat post Anda , demografi, dan lain sebagainya. Syarat untuk menggunakan profil bisnis, Anda harus memiliki Facebook Page. Dengan profil bisnis, Anda bisa membuat sebuah program promosi. Jadi, jika Anda memiliki bsinsi atau sedang menjalankan kampanye sebuah brand, sebaiknya Anda menggunakan profil bisnis.

 

2. Menonaktifkan komen

Instagram terus mengudpate aplikasinya dan juga menambahkan fitur-fitur baru. Beberapa bulan lalu, Instagram menambahkan fungsi baru dimana Anda bisa menonaktifkan fasilitas komen di postingan Anda. Mungkin Anda, dan juga Kami suatu saat tidak ingin postingannya dikomentari oleh orang lain, maka fitur ini benar-benar membantu. Untuk menonaktifkan komen, masuklah ke postingan Anda kemudian tekan ikon 3 titik di bagian kanan atas. Kemudian pilih "Turn off commenting"

 

3. Menghemat data saat Instagram-an

Jika Anda ingin berhemat kuopta saat menggunakan Instagram, Anda bisa mengaturnya melalui menu Option - Cellular Data Use - kemudian aktifkan pilihan "Use Less Data"

 

4. Gunakan hashtag dengan bijaksana

Jika Anda memiliki akun Instagram yang serius, tentunya Anda mengharapkan penambahan follower, jangkauan postingan yang lebih luas, serta interaksi dengan follower yang lebih baik. Instagram sendiri memungkinkan Anda untuk mencantumkan maksimal 30 hastag tiap posting.

Saran kami, pastikan hashtag yang Anda gunakan sesuai atau relevan dengan postingan Anda. Jangan gunakan hashtag seperti #followme #likeme #followforfollow karena hal itu tidak akan emmbantu Anda sama sekali, bahkan Anda bisa dianggap sebagai spammer.

Cobalah untuk menggunakan hashtag yang populer nanum tak terlalu kompetitif. Situs web seperti gethashtags, tophashtags ataus emacamnya bisa membantu Anda untuk memilih hashtag-hashtag yang dimaksud di atas. Intinya, penting untuk melakukan sedikit riset sebelum Anda menentukan hashtag apa yang hendak digunakan agar jangkauan dan engagementnya menjadi lebih baik.

 

5. Pentingnya geotagging

Geotagging adalah sesuatu yang sering diabaikan oleh pengguna Isntagram, namun sebenarnya sangat membantu agar postingan Anda lebih terlihat oleh pengguna lain di Instagram. Langkah untuk menambahkan geotag pada postingan sangat sederhana dan cepat. Saat mengunggah gambar atau video di Instagram, ketuk tab 'Add Location', cari lokasi yang benar dan pilih. Geotagging meningkatkan visibilitas (keterbacaan) postingan Anda oleh pengguna lain yang menggunakan tag lokasi yang sama.

 

6. Menghapus tag yang tak perlu

Instagram termasuk media sosial yang aman. Namun masalahnya, siapapun yang punya Instagram dapat men-tag Anda pada postingan mereka dan gambar atau video mereka itu akan muncul di tab 'Photos Of You'.
Untungnya Anda dapat dengan mudah menghapus tag tersebut dan juga menghapus gambar dari tab "Photos Of You" di Instagram kita. Cukup buka foto dimana Anda telah di-tag, kemudian masuk ke Options-> Post Options-> dan hapus centang "Keep in Photos Of You", juga klik Remove Tag untuk menghapus tag.

 

7. Lebih banyak Opsi untuk Posting

Instagram meneydiakan beberapa opsi postingan, semisal posting foto bujur sangkar alias square, foto persegi panjang, menambahkan postingan bumerang, menambahkan kolase gambar dan menambahkan album foto. Saat akan mengunggah gambar, Anda bisa melihat empat ikon yang mewakili opsi-opsi tersebut.

Instagram sebelumnya hanya mengizinkan satu foto per posting, namun kini Anda dapat mengunggah album dengan 10 foto dalam satu postingan sekaligus. Untuk untuk mengunggah album, klik pada logo album di sudut kanan bawah jendela, kemudian pilih maksimal 10 gambar yang ingin Anda unggah, kemudian klik Next, tambahkan filter dan share jika diperlukan.

 

8. Instagram Stories

Tidak semua orang tahu pentingnya Instagram Stories. Meskipun fitur seperti ini sebenarnya bukan barang baru karena pengguna Snapchat telah memakainya sejak lama.

Sesuai dengan algoritma Instagram, posting di feed berita Anda akan muncul sesuai dengan minat Anda, terlepas dari waktu pengirimannya. Tapi, Instagram Storied akan muncul saat diposting dan aspek yang lebih penting lagi adalah bahwa Stories akan muncul tersendiri di bagian bilah atas, tepat di depan mata Anda. Tentu, Stories jadi lebih menarik lebih banyak perhatian. Begitu seseorang memposting berita baru, gambar profil mereka menunjukkan cincin berwarna yang menarik perhatian pengguna. Anda juga dapat men-tag siapa saja dalam Stories Anda, menggunakan hashtag dan juga menambahkan tautan. Sudah terbukti bahwa Instagram Stories bekerja lebih baik dalam menarik perhatian pengguna lain dan untuk mengarahkannya ke posting Anda. Dan, tahukan Anda bahwa tak ada batasan berapa kali Anda membuat Instagram Stories dalam sehari?

 

9. Instagram di PC

Instagram merupakan aplikasi yang didesain khusus di perangkat seluler. Namun, tahukan bahwa Anda dapat menggunakan Instagram di PC? Anda dapat mengunggah gambar, mengeditnya, menambahkan filter dan mempostingnya langsung dari browser di PC Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh ekstensi User Agent Switcher untuk browser Anda. Untuk saat ini, User Agent Switcher hanya tersedia untuk Google Chrome dan Mozilla Firefox.

 

10. Pengaturan Privasi di Instagram

Jika Anda menggunakan Instagram hanya untuk keperluan pribadi, lebih baik Anda mengaturnya sebagai akun private. Caranya, buka Options, dan tekan Private Account. Kini, hanya orang yang Anda setujui saja yang dapat melihat foto, video, dan cerita Anda di Instagram. Anda juga bisa memilih siapa yang bisa berkomentar atau menyukai foto Anda di Instagram. Buka option, pilih comment dan pilih preference. Ada juga pilihan untuk menyembunyikan komentar yang tidak diinginkan atau memfilter komentar yang berisi beberapa istilah atau frase tertentu.

 

Sumber: The Windows Club



Rate this item
(0 votes)
Last modified on Sunday, 10 December 2017 20:32

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Bocoroan 6 smartphone terbaru Motorola, semua sudah pakai layar 18:9, baca di https://t.co/iFDjD1yYM3 @motorolaID_… https://t.co/vgvGuGZpBq
Tips Supaya Aktivitas Instagrammu Tak Ketahuan https://t.co/BalMAlHPYT #tipsandroid https://t.co/wfMFq8Lkjx
Alasan Sony tetap bertahan di bisnis smartphone bukan melulu soal uang. Ada masa depan yang harus diperjuangkan. Se… https://t.co/n8dMVvfMq5
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Rumor Redmi Note 5: Akhirnya Xiaomi Ikuti Jejak Oppo dan Vivo

Detil Lengkap Xiaomi Redmi 5 :  Foto, Spesifikasi, Varian, dan Harga

Windows Phone Hari Ini Telah 'Mati'

Apakah Moto X4 Android One Memang Dipersiapkan untuk Menghadang Xiaomi Mi A1?

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5

Tentang Mi A1, Smartphone Terbaru Xiaomi yang Tak Terlalu 'Xiaomi'

Ini Sebab Update Xiaomi Mi A1 Tak Ditangani Langsung Oleh Google